Komunitas Pengusaha dan Pengacara Pemberian Vaksin Corona Gratis

YOGYA, KRJOGJA.com – Kalangan pengusaha dan pengacara mendukung penggunaan vaksin virus corona supaya diberikan secara gratis kepada warga yang kurang mampu. Sedangkan warga yang mempu baru mendapatkan vaksi virus corona dengan membayar.

Komunitas pengusaha dan pengacara profesional itu menyampaikan sikapnya kepada awak media, di Jogja Minggu (29/8/2020). Salah seorang pengusaha pemilik kuliner Warung SS (spesial sambel) Yoyok Heri Wahyono mengatakan, pihaknya berkomitmen sekuat kemampuan untuk membantu para karyawan perusahaannya guna mendapatkan vaksin virus Corona.

“Siapa yang tidak prihatin dan sedih dengan dampak dari wabah Covid-19 ini. Kami pun sadar, kalau karyawan sampai positif terserang virus Corona lalu tak bisa kerja, usaha kami dan keluarga karyawan jadi sama-sama susah. Namun bila vaksin sudah dapat digunakan dengan aman, semoga kami bisa membantu para karyawan buat mendapatkan vaksi,” ujar Yoyok prihatin.

Yoyok mengungkapkan, Warung SS juga bermula dari usaha kuliner kecil. Tepatnya dari kaki lima di pinggir jalan dekat Kampus UGM Yogya. Maksudnya, dia tidak akan lupa berasal dari rakyat biasa dan bersyukur karena bisnisnya mampu berkembang atau bercabang di beberapa kota. Salah satu prinsip hidupnya adalah suka dan duka mesti dibagi bersama.

Pengacara Hukum Muda Yogyakarta Rudi Hermanto mengatakan, ia sependapat dengan rekannya Yoyok. Intinya, terang Rudi, sebagai lawyer sejumlah perusahaan pihaknya juga akan berusaha membantu warga agar mendapat vaksin virus Corona.

“Saya juga pasti akan mengingatkan, mengajak dan mendorong para klien kami para pemilik hotel dan restoran atau cafe agar peduli kepada para pekerjanya yang terdampak Covid-19. Khususnya terkait mendapatkan vaksin pada beberapa waktu ke depan ini,” tandas Rudi yang juga Wakil Ketua DPD Ikadin (Ikatan Advokat Indonesia) Daerah Istimewa Yogyakarta ini.(ati)

Selengkapnya

https://www.krjogja.com/yogyakarta/1242511436/komunitas-pengusaha-dan-pengacara-pemberian-vaksin-corona-gratis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *