RHP Law Firm & LPSK Perwakilan DIY, Gelar Diskusi Perlindungan dan Pemenuhan Hak Saksi dan Korban

Yogyakarta, Republiktimes.com – Kamis, 8 Juni 2023, diskusi kali ini, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Perwakilan D.I Yogyakarta yang dihadiri oleh Yuli Yuliah SH dan tim. Turut disertai pula Sahabat Saksi dan Korban (SSK) sebagai unsur mitra LPSK, yang diwakilkan oleh Feryan Harto Nugroho, SH dan Mochammad Rikazy SH, mendapat sambutan hangat dari Kantor Hukum Rudi Hermanto & Partner (RHP) yang diwakilkan oleh Galih Wicaksono, SE, MH.

Pertemuan ini dihadiri mayoritas oleh peserta magang kantor hukum RHP dan selebihnya dari mahasiswa aktif dari beberapa kampus. Diskusi membahas eksistensi institusi LPSK sekaligus berbagi cerita dan pengalaman dari SSK sebagai mitra LPSK RI. Guna untuk memberikan wawasan kelembagaan, fungsi dan kewenangan LPSK. Turut pula harapan untuk dapat saling perkenalan diri dan penjajakan hubungan antara LPSK Perwakilan D.I Yogyakarta dengan Kantor Hukum RHP, agar ke depannya dapat menjalin kerja-kerja perlindungan saksi dan korban.

Peserta magang advokat terlihat semangat dan antusias menyimak pemaparan dan penjelasan dari Yuli Yuliah SH, mengenai LPSK dari konteks sejarah hingga performa serta prestasi penanganan perlindungan dan pemenuhan hak saksi dan korban. Peserta magang merasa terpuaskan dari rasa penasaran dan segala pertanyaan kritisnya yang telah ditanggapi baik oleh narasumber dari perwakilan LPSK DIY tersebut.

Diskusi ini berjalan sederhana, santai dengan format duduk lesehan bersama, namun tidak mengurangi rasa keseriusan dalam meraih pengetahuan. Terlebih ketika para Sahabat Saksi dan Korban berbagi cerita dan pengalamannya dalam mengawal kasus untuk para saksi maupun korban dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak saksi dan korban, sangat menarik dan penuh inspirasi.

Pada akhir diskusi, Yuli Yuliah mengajak dengan terbuka kepada hadirin yang hadir untuk tetap berkoordinasi maupun berkonsultasi di lembaganya yang berkedudukan di Komplek Kantor Keuangan DIY Lantai II, Jl Kusumanegara, Kota Yogyakarta. Diskusi hukum ini berakhir dan ditutup dengan foto bersama.[]

Selengkapnya

RHP Law Firm & LPSK Perwakilan DIY, Gelar Diskusi Perlindungan dan Pemenuhan Hak Saksi dan Korban

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *